Kamis, April 29, 2010

War-X, Cara Mudah Bisnis Warnet

Paket bisnis warung internet (warnet) lengkap dan terjangkau kini disediakan oleh Microsoft bersama GENiD. Paket bertajuk War-X ini adalah bagian dari program Peduli Warnet yang akan digelar sampai bulan Juni 2011.

Di Indonesia, warnet menjadi salah satu andalan masyarakat saat ingin mencari informasi di dunia maya. Pasalanya tingkat kepemilikan PC masih rendah dan koneksi internet di beberapa daerah di Indonesia terbilang masih sulit didapat. Namun di lain pihak, pengusaha warnet pun sulit menyediakan layanan yang murah tapi berkualitas. Hal ini karena faktor koneksi dan biaya operasional yang masih tinggi.

Untuk mendorong UKM sukses dalam berbisnis warnet dan demi layanan internet yang lebih berkualitas, program War-X pun disiapkan Microsoft bersama PT Generasi Indonesia Digital (GENiD). Apa saja yang tercakup dalam sistem War-X? Pertama, warnet akan memeroleh sistem billing gratis yang sudah terintegrasi secara online ke bank. Dengan begitu, transaksi antara pemilik dan pengguna warnet bisa dilakukan dengan lebih mudah, aman, dan bisa dipantau secara real time.

War-X pun menyediakan modul merchant application yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan penjualan. Misalnya, warnet bisa menjadi toko musik online. Karya para musisi dari label-lebel besar dapat diperjualbelikan secara online dan halal. Atau, warnet menjual pulsa elektronik secara online.

Selain itu, agar bisnis berjalan lebih efisien, War-X juga menyiapkan fitur untuk mengatur penggunaan listrik. Fitur ini akan secara otomatis mengubah status komputer ke kondisi sleep saat perangkat sedang tidak digunakan. Di luar urusan teknis, War-X mencakupkan asuransi untuk hal-hal yang sifatnya force majeur, seperti kebakaran, perampokan, dan lain-lain. Dengan nilai pertanggungan sebesar 100 sampai 500 juta, asuransi ini diberikan tanpa biaya alias gratis.

Melalui program War-X ini pula, pengusaha warnet bisa membeli lisensi produk Microsoft dengan cara mengangsur dan mendapat potongan harga yang cukup lumayan. Namun berapa besar diskon tidak disebutkan dalam rilis yang diterima redaksi pagi ini. Keuntungan lain yang bakal dinikmati pemilik warnet adalah pembuatan SIUP secara gratis, jika warnet belum punya ijin usaha yang resmi.

Untuk bisa mengikuti program ini, pengusaha warnet yang berminat hanya diwajibkan memiliki lisensi Microsoft asli. Menurut informasi yang kami terima, aplikasi Microsoft Office bisa dibeli dengan potongan harga sebesar 90% dan Microsoft Windows 70%..


Sumber : www.infokomputer.com

0 komentar:

Posting Komentar