Jumat, Juli 26, 2013

RESET PRINTER


Pernah menemui seperti gambar diatas..???
Gambar tersebut menunjukkan bahwa printer kita sedang bermasalah. cara memperbaikinya adalah dengan cara mereset printer. Reset printer diperlukan saat printer menunjukkan indikasi tertentu melalui :
- Blinking lampu indikator
- Kode error display
- Melalui pesan error pada layar monitor

Printer bisa memperkirakan kapan sistem pembuangan printer sudah penuh. Disini tentu printer hanya bisa memperkirakan saja, tidak bisa benar-benar mengetahui bahwa sistem pembungan telah penuh. Printer menghitung dari banyaknya lembar yang sudah diprint atau berapa kali printer sudah melakukan proses cleaning. Jadi tidak ada yang bisa menghitung secara tepat berapa lembar printer sudah mencetak ketika sistem pembungan telah penuh.

Saat indikasi printer pembuangan telah penuh, printer menunjukkan dengan menampilkan kode-kode tertentu. Beda merk dan tipe printer biasanya menunjukkan kode yang berbeda juga. Dan printer berhenti bekerja alias tidak bisa dioperasikan sebelum direset.

Saat printer mengindikasikan sistem pembuangan penuh sebenarnya seharusnya harus dibersihkan spon pembuangan di dalam printer, agar tinta tidak meluber kemana-mana merusak elemen elektronik printer yang akan menyebabkan konsleting dll. Namun kebanyakan printer saat ini telah dimodifikasi selang pembungan dipindahkan diluar, jadi tidak perlu repot-repot ketika tinta pada pemampungan pembungan telah penuh.

0 komentar:

Posting Komentar