Kamis, September 09, 2010

Angelina Jolie Kutuk Aksi Pembakaran Alquran di Florida

Aktris Angelina Jolie mengutuk keras aksi pembakaran Alquran yang akan dilakukan salah satu pendeta di Florida, Amerika Serikat (AS). Ia juga mengkritik pemerintah AS dan menyebut aksi tersebut memalukan.

Hal tersebut dikatakan pasangan Brad Pitt itu saat mengunjungi korban banjir di Afghanistan, Rabu 8/9/2010). Jolie yang saat itu mengenakan kerudung hitam, mengatakan bahwa aksi pembakaran tersebut bisa membahayakan tentara AS yang sedang berada di Afghanistan dan warga AS di seluruh dunia.

"Saya sudah mendengar bahwa seseorang akan melakukan pembakaran terhadap kitab suci kepercayaan orang lain," ujar Jolie seperti dilansir cbnnews, Kamis (9/11/2010).

Jolie sangat sedih begitu mendengar akan ada rencana aksi pembakaran Alquran yang akan dilakukan untuk memperingati tragedi 9/11. Ia berharap hal tersebut batal dilakukan.

Sementara itu, Pendeta Terry Jones mengatakan tidak akan membatalkan rencana pembakaran Alquran pada ulangtahun 9/11, meski banyak kalangan telah mengutuk rencana itu. Rencana kelompok keagamaan itu menuai kecaman dari negara-negara muslim, Nato dan panglima pasukan AS di Afghanistan. (detik.com)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar