Kamis, September 09, 2010

Speccy 1.04.173 Untuk Cek Spesifikasi Komputer

Ingin tahu kumpulan hardware yang berada di komputer? Coba gunakan Speccy, ia akan memberi statistik detil untuk setiap bagian dari hardware anda.

Termasuk juga CPU, Motherboard, RAM, Graphics Cards, Hard Disks, Optical Drives, Audio Sports. Sebagai tambahan untuk mengetahui masalah pada hardware, Speccy menambahkan suhu (temperatur) pada komponen-komponen berbeda.

  • Merk dan model Processor
  • Ukuran dan kecepatan Hard drive
  • Jumlah memory (RAM)
  • Graphics card
  • Sistim operasi

Selintas, Speccy tampak seperti sebuah aplikasi untuk sistim adminstrator. Memang benar adanya, ditambah lagi Speccy juga dapat membantu pengguna biasa, dalam mengelola komputer

Secara garis besar Speccy berfungsi seperti ini: andai kamu butuh menambah memory pada sistim, anda dapat memerika berapa jumpa slot yang dimiliki komputer anda dan berapa yang telah terinstall. Dengan begitu, anda dapat tahu untuk membeli tipe memory yang cocok untuk di tambah atau di ganti dengan yang baru.

Sehingga jikalau dikemudian hari ingin menjual PC anda, anda dapat menggunakan Speccy menampilkan daftar komponen (spesifikasi) secara tepat. Atau juga jika ingin membeli sebuah PC, juga dapat gunakan aplikasi ini, untuk periksa spesifikasi komputer tersebut.

Download Piriform Speccy 1.04.173- 2.40MB (Freeware)

0 komentar:

Posting Komentar