Selasa, Mei 04, 2010

10 Aplikasi di Google TV

Jakarta - Teknologi anyar keluaran Google sesaat lagi bisa dinikmati para penikmat teknologi. Penggunaan sistem operasi Android pada televisi memungkinkan pemirsa menonton program televisi sambil berselancar di dunia maya.


Televisi yang semula hanya menyiarkan program televisi meningkat menjadi perangkat mobile yang bisa dengan mudah mengintegrasi kehidupan sehari-hari pada akses multimedia. Berikut beberapa aplikasi Android yang dipercaya akan bisa diakses pada Google TV seperti dikutip detikINET dari appolicious.com, Senin (3/4/2010):

1. USA Today
Aplikasi berita ini adalah salah satu sumber berita untuk mendapatkan berbagai kabar dan berita seputar Amerika Serikat dan internasional.

2. WeatherBug
Jika menginginkan informasi cuaca dan kondisi lalu lintas, para pemirsa dapat menggunakan aplikasi ini.

3. E! News
Gosip selebriti adalah sesuatu yang selalu menyenangkan untuk diketahui. Tak mau ketinggalan gosip? aplikasi ini akan meng-update berita, foto, dan video mengenai artis papan atas.

4. Facebook
Siapa yang tak tahu situs jejaring sosial ini. Para pemirsa tetap bisa menikmati siaran televisi sambil meng-update status Facebook dan menyapa teman melalui situs pertemanan ini.

5. Hulu for Android
Ingin menngunduh musik? Situs berbagi musik ini bisa pemirsa nikmati melalui layar televisi.

6. Meridian Media Player
Aplikasi media player ini mungkin tidak terlalu dibutuhkan karena Google TV sendiri memliki media player. Tapi aplikasi ini mampu melakukan pencarian via web sehingga tidak perlu membuka aplikasi lain untuk mengunduh file yang diinginkan.

7. Rhapsody
Menggunakan televisi untuk mendengarkan lagu mungkin sudah biasa, tapi aplikasi ini mempunyai keunggulan sendiri. Jika pemirsa sudah berlangganan Rhapsody maka mengakses berbagai koleksi musik menjadi sangat mudah.

8. DirecTV
Dengan DirecTV segala pencarian program akan lebih mudah. Aplikasi ini memudahkan permisa untuk berbagi beberapa konten, sosial media, dan layanan lainnya.

9. Twitter
Selain Facebook, kehadiran aplikasi Twitter ini memang manjadi jagoan para perangkat mobile. Tak terkecuali pada Google TV.

10. Best Buy
Walau belum dipastikan bisa didapatkan secara gratis, aplikasi ini menawarkan pencarian produk dan merekomendasi berbagai produk terbaik. menikmati produk-produk berkualitas melalui televisi memang diharapkan menjadi salah satu cara baru untuk melihat masa depan. (detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar