Selasa, Mei 04, 2010

Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan Pakar Virus Dunia

Jakarta - Association of antiVirus Asia Researchers (AVAR), merupakan ajang rutin pertemuan para pakar bidang virus dan Malware yang digelar setiap tahunnya. Setelah sebelumnya diadakan diberbagai negara, untuk tahun ini Indonesia bakal kebagian jatah.

AVAR adalah organisasi non profit komunitas pemerhati sekuriti khususnya antivirus untuk wilayah Asia Pasifik. Namun, karena perkembangan ekonomi dunia yang secara perlahan bergeser ke Asia Pasifik dimana negara-negara seperti China, India, Indonesia dan Rusia menjadi negara yang memiliki potensi perkembangan sangat besar. Maka secara de facto, AVAR sudah menjadi konferensi para pemerhati malware dunia.

Walaupun Indonesia saat ini belum memiliki produk antivirus yang mampu unjuk gigi di tingkat regional, namun sebenarnya dalam sejarah perkembangan virus, Indonesia memiliki dasar yang kuat untuk menjadi salah satu pemain di kancah global. Atas dasar itulah AVAR mulai di gelar di Indonesia.

Dalam konfrensi kali ini, AVAR bakal banyak membahas tentang acaman malware pada situs jejaring sosial, jaringan internet dan korporat, atupun ancaman malware di platform mobile.

Melalui keterangan tertulis yang diterima detikINET, Senin (3/1/2010), untuk Indonesia konferensi AVAR bakal dipercayakan kepada vaksincom sebagai pengagas acara tersebut yang akan digelar di Bali pada 17-19 November 2010. (detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar